Sabtu, 15 September 2012

Ke.. Korea Selatan, yuk! #1


Assalamualaikum chingu.. annyeonghaseyo^^ wahh, kapan ya saya bisa ke korsel :@ Kayaknya seru ya kalau bisa ke korea selatan terus liburan disana.. apalagi kalau tinggal disana >.< nah daripada ngehayal yang ga bakal kesampean mendingan kita cari tau aja yuk tempat wisata yang ada disana.. capcuss nyokk!

1. Teddy Bear Museum


Siapa yang engga kenal sama Teddy Bear?? waduh, yang engga kenal upay nih-.- itutuh boneka beruang kecil yang lucu dan menggemaskan.Ternyata di Korea ada museum nya loh yang terletak di Pulau Jeju, pertama kali dibuka tanggal 24 april 2001 di kompleks wisata Jungmun.Teddy Bear ini
punya cerita sendiri kenapa orang memanggilnya seperti itu, rupanya diambil dari nama seorang tokoh yaitu presiden Amerika ke 26, Theodore 'Teddy' Roosevelt. 


Galeri Museum Jeju Teddy Bear dibagi menjadi tiga bagian, yang terdiri dari Balai Sejarah, Balai Seni,dan Balai Proyek Exhibition. Kita akan melihat beberapa boneka beruang antik di museum ini. Selain itu kita juga akan dapat melihat beberapa model beruang yang sangat populer dan model-model beruang yang dibuat oleh desainer terkenal di dunia.Ada bagian yang menampilkan boneka beruang terkecil di dunia panjangnya 4,5 mm.Museum ini selain menjadi tempat favorit wisata, terutama lebih ditujukan untuk para kolektor dari Eropa. Selain di Jeju, dibangun pula Museum Teddy Bear di N Seoul Tower, sebuah simbol dari Seoul dan tempat yang ideal untuk melihat sekilas Seoul, menampilkan pameran yang menunjukkan masa lalu dan kini Seoul melalui boneka beruang.

2. Sungai Han

 
Jika ada yang bilang bahwa berpacaran di pinggiran sungai itu kuno dan menggelikan. Di Korea Selatan hal itu tidak berlaku, karena di sana mempunyai sungai yang sangat cantik yang melintasi kota Seoul. Sungai Han adalah sungai Seoul yang terbentuk akibat pertemuan dari Sungai Namhan dan Sungai Bukhan. Sungai Han memiliki pemandangan yang indah pada malam hari.
Suasana romantis dipancarkan dari sorotan lampu warna-warni, semacam air terjun buatan dengan berbagai macam gerak air semakin membuat Sungai Han terlihat begitu mempesona. Sungai Han yang membelah kota Seoul itu cocok digunakan untuk tempat jalan-jalan di malam hari, tempat untuk menyatakan cinta, ataupun hanya sekedar memandangi pemandangannya saja. Kekeke ._. Engga percaya? nih ada gambarnya..


bagus gak? menurut saya sih bagus *emang ya, pendapat orang kan beda beda*
sebenernya ini nih pas yang di BBF, tau kan? yang nnton pasti tau..

  
3. Ice Skating Rink Grand Hyatt Hotel Seoul 

Ini adalah Ice Skating yang berada di hotel bintang lima terletak di kawasan Yongsam, Hannam-Dong, Seoul. Hotel mewah ini mempunyai 601 kamar dan suite. Tempat ini pernah dijadikan lokasi syuting pada serial drama Boys Before Flower dan reality show We Got Married.
Kolam renang luar Grand Hyatt Hotel berubah menjadi arena Ice Skating rink seluas 910 Meter persegi setiap musim dingin dari Desember sampai Februari. Dengan menggunakan lighting dan sound yang romantis, ice rink Grand Hyatt Hotel menyajikan suasana musim dingin layaknya Wonderland.


 4. Jeju Island

Korea Selatan juga mempunyai pulau pulau yang indah loh teman.. di antaranya pulau jeju, pulau nami, dll. Tapi kali ini saya pengen bahas pulau jeju dulu.. Jeju terletak di bagian selatan Korea Selatan. Jeju, juga sering disebut sebagai Cheju. Pulau ini berada di lepas pantai dari pulau utama Korea Selatan; namun seperti halnya Korea Selatan, Jeju juga masih menyimpan keramah-tamahan modern dan dilengkapi dengan layanan bandara internasional dengan penerbangan reguler dari berbagai daerah di Jepang, Shanghai, dan pulau utama Korea Selatan, sehingga membutnya tetap terhubung dengan seluruh dunia. Satu keuntungan utamayang dimilikinya dibandingkan dengan tujuan-tujuan wisata lainnya di Korea adalah iklim sub-tropis yang dimilikinya. Bagian utara pulau ini dan dataran tingginya terkadang dapat mengalami salju tipis di musim dingin sementara di bagian selatan para petani dapat menanam jeruk. 


Pulau jeju dikelilingi dengan hamparan laut biru dan sinar matahari yang begitu hangat, dan juga tebing-tebing yang tinggi sehingga menambah kesan eksotis. Hamparan bunga dan padang rumput yang sangat luas mampu menampung berbagai macam tanaman yang berwarna-warni. Pulau yang terletak di ujung semenanjung Korea ini dibentuk karena campur tangan manusia namun dapat terbentuk secara natural.


Selain pemandangannya yang indah, Jeju juga menyediakan tempat-tempat rekreasi seperti Gunung Halla, Museum Haenyeo, Pantai Jungmun, Pantai Geumneung, Museum Teddy Bear, air terjun Donneko, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ayoo buruan kesana.. :D

5. N Seoul Tower

N Seoul Tower adalah menara komunikasi dan observasi yang dibangun di atas Gunung Namsan di pusat kota Seoul. Dibangun pada tahun 1969 dan terbuka untuk publik tahun 1980. Menara ini sudah menjadi simbol untuk Seoul, dengan tinggi 236,7 meter (777 kaki) atau 479,7 meter (1,574 kaki) di atas permukaan laut.


Menara ini juga disebut dengan nama Namsan Tower atau Seoul Tower. Setelah pemilik aslinya merger dengan CJ Corporation, maka namanya diganti jadi N Seoul Tower (nama resmi CJ Seoul Tower). Pengunjung ramai melewati Gunung Namsan dengan cable car dan berhenti di menara untuk jalan-jalan. Di dalamnya terdapat toko2 suvenir dan restoran di lantai bawah, dan untuk naik ke atas dikenakan biaya.
Ada 4 dek observasi (dek observasi ke-4 yang didalamnya ada restoran, bisa berputar setiap 48 menit). Kota Seoul bisa dilihat dari puncak menara, dan di dekat N Seoul Tower ada sebuah menara transmisi yang berbeda.


Tau kan yang diatas gambar apa? yapp, gembok..! Ada satu hal unik di menara ini, yaitu pada puncak menaranya, ratusan bahkan mungkin ribuan gembok bernama Love Lock (사랑의 자물쇠) terpasang di pagar dengan berbagai macam tulisan berisi cita-cita yang dibuat oleh sepasang kekasih. Kemudian kunci gemboknya dibuang dengan harapan mereka tidak akan terpisahkan. Love Lock juga umum dilakukan di negara lain, contohnya di China, Uruguay, Taiwan, dsb.
6. Lotte World
Nih.. bagi Para fans serial drama Meteor Garden versi Korea yaitu ‘Boys Before Flowers’ (BBF). Pertokoan pusat perbelanjaan dan wisata terbesar di Ibukota Korea Selatan ini menjadi salah satu tempat syuting serial yang diperankan oleh Lee Min Ho itu.
Syuting BBF bersetting di Lotte Hotel World. Di sana menjadi lokasi syuting ketika Ji-Hoo (Kim Hyun-Joong) membuat perayaan selamat datang untuk sang buah hati, Min Seo-hyeon. Inget gak? Kalau saya mah pasti inget dongg.. :D


Selain bisa melihat tempat syuting serial favorit, di lokasi ini kalian juga bisa berbelanja. Disini juga ada central hiburan khas Disneyland loh... Lokasi ice skating yang berada di Lotte World juga termasuk salah satu tempat syuting serial drama ‘Stairway to Heaven’. Untuk sampai Lotte World, kalian bisa mempergunakan subway line dua dan berhenti di stasiun Jamsil.
7. Myeongdong
Setelah jalan jalan, enaknya langsung beli oleh oleh.. apalagi yang udah mau balik ke negara asal, wahh harus bawa oleh oleh tuh.. :D korea selatan juga punya tempat shopping loh.. *yaiyalah* :p --> Myeongdong yang merupakan lokasi favorit turis yang ke Seoul, dan salah satu tempat tujuan drama seri korea. Selain itu Myeongdong ini adalah surge shopping nya penduduk dan wisatawan di Korea. Ibarat kata kalau di Singapore ada Orchard Road, di Korea ada Myeongdong! Di tempat ini ada banyak tempat belanja mulai dari brand lokal hingga brand internasional seperti H&M, GAP, Zara dan Uniqlo



tet toret torettt... *niup terompet*

Gimana gimana.?? pasti engga gimana gimana-_- #gajetot *ala ka than* ._. sebenernya tempat wisata di korea selatan masih banyak chingu.. kalau mau tau tanya aja ya ke mbah gugel ;) maap ya kalau ada salah tulis atau sebangsanya ._.v Okee.. tunggu entri saya selanjutnya yaa :D 

Wassalamualakikum :)  Annyonghi Kyeshipshiyo..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar